www.PewangiLaundrykiloan.com |Pelangi Nusantara Global merupakan supplier pewangi laundry kualitas super wangi tahan lama, Produsen chemical laundry - Produsen deterjen laundry - produsen pewangi laundry - Softener - Distributor - Parfum Laundry - Bibit Pewangi Laundry - Usaha Laundry - Deterjen laundry.

Perbedaan Deterjen Cair dan Deterjen Bubuk

Perbedaan Deterjen Cair dan Deterjen Bubuk 

Deterjen ialah campuran berbagai bahan , yang digunakan untuk membantu pembersihan dan terbuat dari turunan bahan bahan minyak bumi. Dibandingkan dengan sabun, deterjen mempunyai keunggulan mempunyai daya cuci yang lebih baik serta tdak terpengaruh oleh kesadahan air.

Secara garis besar, terdapat empat kategori surfaktan yaitu:

a. Anionik :
  • Alkyl Benzene Sulfonate (ABS)
  • Linier Alkyl Benzene Sulfonate (LAS)
  • Alpha Olein Sulfonate (AOS)

b. Kationik : Garam Ammonium
c. Non ionik : Nonyl phenol polyethoxyle
d. Amphoterik : Acyl Ethylenediamines

deterjen yang bagus untuk mesin cuci
deterjen yang bagus untuk mesin cuci

Apa Sih Perbedaan  Deterjen Cair dan Deterjen Bubuk?  Deterjen dibagi menjadi 3 jenis :

  1. Sabun Bubuk    : adalah sabun yang dibuat menjadi bubuk dengan kadar antara 12%-15% saja. Sedangkan unsure lain yang terkandung didalamnya adalah dryer, builder, dan filler. Dan karena deterjen bubuk ini menganduk builder biasanya sabun bubuk ini dapat menimbulkan kerak pada mesin cuci. Sehingga harus sering dibersihkan sehingga tidak menempel pada cucian kita.
  2. SabunCream     : Sabun yang dibuat menjadi pasta atau kita sebut sabun colek. Sabun ini memiliki kadar sabun 10%-15% namun biasanya diberi filler yang tidak mudah larut dalam air. Sehingga sabun ini sangat tidak dianjurkan untuk mesin cuci.
  3. SabunCair           : kadar sabun yang dimiliki sabun cair lebih bervariasi antara 5%-50%, karena zat pengisinya adalah air maka sabun jenis ini mudah larut dalam air dan memiliki kecepatan reaksi yang lebih cepat dibandingkan kedua jenis sabun yang lain. Masih banyak orang yang menganggap sabun cair ini tidak praktis dibandingkan yg lain. Namun kenyataanya jika dilihat dari konsentrasi maksimumnya sabun jenis inillah yang paling tinggi. Dan sudah dapat dipastikan bahwa sabun cair ini yang paling bersih dan tidak menyebabkan masalah pada mesincuci anda.

Bagus manakah deterjen cair dan deterjen bubuk untuk mesin cuci ?

Secara garis besar, Sebenarnya kedua deterjen tersebut bagus, dan bisa diformulasikan untuk cara pencucian manual atau menggunakan tenaga manusia dan juga pencucian menggunakan mesin cuci.
Namun, alangkah sangat dianjurkan jika kita para pelakubisnis laundry, sebaiknya Anda menggunakan deterjen cair. Untuk pencucian manual menggunakan tangan misalnya akan lebih lembut ditangan Anda, jika mencuci menggunakan deterjen cair dibandingkan deterjen bubuk. Selain itu, untuk mesin cuci akan lebih baik untuk menggunakan deterjen cair karena deterjen cair merupakan konsetrat yang mudah menembus kain, mudah larut dalam air, dan tidak meninggalkan residu yang merugikan pakaian maupun mesin cuci Anda.

Demikian kami bagi artikel mengenai Perbedaan Deterjen Cairdan Deterjen Bubuk , bila anda saat ini membutuhkan sullier bahan laundry seperti pewangi laundry, deterjen / sabun  laundry, softener, pelicin dan produk cleaning rumahtangga bisa hubungi kami. Klik.


Baca Juga :



Subscribe to receive free email updates: